My Account Dashboard

Navigation, Wallet, & Payout

1. Dashboard > panel ini menampilkan statistik data listingmu. Di sini tersedia informasi mengenai jumlah listing aktifmu, total pengunjung listing, total review customer, total listingmu yang disimpan oleh customer.

2. My bookings >
 
Panel ini berisi mengenai status booking owner terhadap provider lain. Apakah provider sudah memberikan konfirmasi? Apakah booking sudah diapproved? Apakah booking order masih berlangsung atau sudah habis masa berlakunya?
– Jika kamu sudah menerima produk/ layanan/ pekerjaanmu sudah diselesaikan Provider, maka berikanlah review dan foto hasil pekerjaan pada kolom review di halaman bisnis Provider sebagai konfirmasi penyelesaian order, sehingga dapat diproses pembayaran dana ke Provider.
Apabila customer tidak melakukan konfirmasi review dan foto hasil pekerjaan Provider, maka 3 hari setelah transaksi dilakukan, Anoa akan memproses pembayaran dana hasil pekerjaan ke Provider secara otomatis. Lihat ketentuannya pada Terms of Service Anoa.

3. Messages > panel ini merupakan inbox order chatmu dengan customer/ provider yang berada dalam proses order.

4. Bookings > panel ini berisi informasi permintaan booking/ order request customer terhadap listingmu.

Didalamnya ada informasi sbb:
– Pending > customer menunggu konfirmasi approval owner
– Approved > konfirmasi approval sudah diberikan owner listing kepada customer
– Unpaid > status pembayaran belum dilakukan oleh customer
– Paid > status pembayaran sudah dilakukan customer
– Cancelled > status order batal (oleh customer/ owner)

5. Wallet > panel ini berisi informasi tentang rincian transaksimu:

5.1. Withdrawable balance > total nilai uang yang dibayarkan oleh Anoa kepada owner listing
5.2. Total Earnings > total pendapatan owner dikurangi fee servis Anoa, lihat ketentuannya pada Terms of Service Anoa.
5.3. Total Order > total ordermu di Anoa.

Mengatur pembayaran Anoa ke rekeningmu

– Payout history > Kamu dapat memeriksa total nilai yang telah ditransfer Anoa di sini.
– Set payout method > input data rekening bankmu. Pastikan angka rekening sesuai dengan akun bank yang tepat.

– Input no rekeningmu pada kolom Bank Transfer > Save.
Untuk dapat memproses pencairan dana, mintalah customermu untuk memberikan review dan (opsional) foto hasil pekerjaan pada halaman bisnismu sebagai bukti  produk dan servismu sudah selesai dikerjakan.
– Apabila selama 3 hari setelah transaksi tidak ada konfirmasi dan review dari customer, maka Anoa akan melakukan proses transfer dana pendapatan provider. Lihat ketentuannya pada Terms of Service Anoa.

Listing Process

Fitur listing hanya ada pada dashboard ‘Owner’. ‘User’ harus mengupdate status menjadi ‘Owner’ terlebih dulu untuk dapat melihat menu fitur listing. Berikut penjelasan mengenai menu fitur listing.

Untuk dapat membuat listing provider baru, status akun user harus diupdate menjadi ‘Owner’. Lihat Dashboard > My Profile > Change Your Role.

Proses Listing
Agar listingmu aktif, owner harus lalui proses add listing hingga selesai konfirmasi pada halaman checkout. Prosesnya adalah sebagai berikut;

1. Add listing
2. Choose your package


*per Mei 2020

3. Choose listing type

4. Fill listing form > link panduan
5. Fill billing details form
6. Tap Place order

7. Published new provider listing.

My Profile & My Orders


My Profile > Kamu dapat perbarui profilmu pada menu ini.

My Orders >

– Kamu dapat cek daftar order yang pernah kamu lakukan di Anoa.
– Tap tombol ‘proforma’ untuk cek preview invoicemu. Berikut penampakan hasil download pdf invoice: